Keylor Navas Pantas Dianggap Sebagai Legenda Real Madrid

Legenda Real Madrid, Fernando Morientes melayangkan apresiasi tinggi kepada mantan penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas. Kendati pada akhirnya diabaikan, menurutnya penjaga gawang Kostarika tersebut sangat layak menyandang status sebagai legenda Klub.

Keylor Navas, 33 tahun, memang sempat menjadi andalan Real Madrid, dimana dia bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut sejak musim panas tahun 2014 silam. Usai tampil gemilang di ajang Piala Dunia saat itu, Los Blancos langsung membelinya dari Levante.

Awalnya, Navas memang hanya jadi kiper kedua Real Madrid, setelah Iker Casillas. Namun perlahan, dia berhasil menggeser posisi Casillas dan jadi andalan utama Los Blancos dibawah mistar gawang.

Selama jadi andalan, Navas berhasil memegang peran krusial dalam keberhasilan Real Madrid memenangkan sejumlah gelar juara, termasuk gelar Liga Champions Eropa dan La Liga Spanyol.

Sayangnya, yang bersangkutan seperti diabaikan, klub merekrut Thibaut Courtois dan melepas kiper Kosta Rika itu ke Paris Saint-Germain. Karenanya, Morientes menganggap Navas sangat layak untuk dianggap sebagai legenda Real Madrid.

“Saya rasa dia adalah sosok legenda di Real Madrid,” kata Morientes kepada ESPN.

Menurutnya, Navas adalah pemain yang sangat krusial di momen-momen penting Real Madrid.

“Pemain seperti dia berpartisipasi besar dalam momen-momen hebat Real Madrid. Jadi ia layak diklasifikasikan sebagai legenda klub.” Tandasnya.

Di samping itu, Morientes juga merasa kagum dengan bagaimana perkembangan Keylor Navas di Real madrid, dari yang awalnya hanya menjadi kiper pelapis, kemudian jadi kiper utama dan berhasil memegang kontribusi besar bagi klub.

“Keylor Navas datang ke klub ini sebagai kiper pelapis. Ia menjadi pelapis salah satu kiper terhebat dalam sejarah klub ini, Iker Casillas. Sedikit demi sedikit ia berhasil mendapatkan rasa hormat dari pendukung klub ini. Ia juga berperan besar dalam momen-momen besar klub ini.” ujarnya.

Navas awalnya hanya dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2018 lalu, namun sejak bursa transfer musim panas kemarin, yang bersangkutan resmi ditebus secara permanen oleh klub Prancis tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *