Bek Barcelona ini Tak Setuju La Liga Bergulir Lagi 12 Juni

Berbeda dengan Sergio Ramos yang mengaku sudah tidak sabar kembali bermain lagi, bek Barcelona Gerard Pique justru mengaku tak setuju jika La liga Spanyol digulirkan lagi pada tanggal 12 Juni mendatang.

Baru-baru ini, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas membuka peluang kompetisi dimulai kembali tanggal 12 Juni mendatang. Hal tersebut menyusul izin yang dikeluarkan Pemerintah Spanyol kepada klub-klub La Liga untuk menggelar sesi latihan lagi.

Sebelumnya, La Liga Spanyol memang sudah ditunda sejak pertengahan bulan Maret kemarin. Pandemi virus Corona adalah penyebabnya, dan sampai saat ini sudah dua bulan berlalu.

Angka pertambahan kasus baru di Spanyol yang cenderung menurun membuat pemerintah akhirnya mengizinkan klub untuk berlatih lagi. Tapi, Sampai sekarang, belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bisa dilanjutkan kembali.

Memang, Javier Tebas telah menyebutkan tanggal 12 Juni, akan tetapi masih perlu persetujuan dari otoritas terkait termasuk pihak tim Medis demi mewujudkan rencana tersebut.

Tebas sendiri, meskipun sudah menyebutkan tanggal, mengaku masih butuh persetujuan dari otoritas medis Spanyol sebelum menggelar La Liga kembali.

Terkait dengan rencana ini, Kapten Real Madrid Sergio Ramos telah mengutarkan dukungannya agar La Liga digelar lagi dalam waktu dekat. Bahkan, Ramos mengaku sudah tidak sabar untuk bermain lagi.

Tapi tidak demikian dengan Gerard Pique, dia menganggap 12 Juni terlalu cepat untuk dijadikan tanggal kick off setelah 2 Bulan Liburan. Masih ada persiapan yang harus dilakukan para pemain setelah tak pernah berlatih dalam waktu yang lama.

“Saya mendengar Javier berbicara soal bermain kembali di tanggal 12… kami melewati banyak waktu tanpa bermain dan harus mengigat bahwa kami butuh persiapan yang cukup untuk menghindari cedera,”

“Jika saya bisa memberikan kontribusi dalam bentuk opini, beberapa hari tambahan tidak akan menyakiti kami semua,” ujarnya kepada Movistar.

Adapun, pihak Barcelona sendiri sebenarnya sudah menggelar latihan lagi, terhitung sejak Jum’at lalu, 8 Mei 2020. Namun, prosedur latihan masih mengikuti aturan social distancing yang berlaku di Spanyol.

Selain itu, para pemain juga melalui tes medis termasuk tes corona sebelum latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *