Sisa Premier League Musim Ini Bisa Disiarkan Gratis Lewat Youtube

Sungguh sebuah kabar yang menggembirakan bagi para penggemar Liga Primer Inggris. Selain kabar sisa kompetisi musim ini berpeluang dilanjutkan, juga ada kabar yang menyebutkan bahwa 9 laga tersisa akan ditayangkan secara gratis lewat platform Youtube.

Selama beberapa hari terakhir ini, memang ada wacana untuk menggulirkan Premier League lagi. Rencananya, sisa 9 pertandingan akan dilangsungkan secara tertutup, tanpa penonton. Tak hanya itu, Premier League mewacanakan konsep festival sepak bola untuk mengakhiri musim ini.

Mereka berencana menjadikan sepakbola sebagai hiburan di tengah-tengah pandemi yang melumpuhkan sektor ekonomi di berbagai belahan dunia.

Pihak Otoritas Premier League dikabarkan sudah menggelar pertemuan dengan perwakilan 20 Kontestan kompetisi musim ini. Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa liga harus selesai sebelum 19 Juni 2020 mendatang.

Artinya, Premier League berpeluang digelar selama tujuh pekan, dengan 9 pertandingan tersisa. Menariknya, mereka juga berencana untuk menayangkan sisa pertandingan di Platrform Youtube secara gratis.

Bahkan, pihak Premier League sudah mengadakan pertemuan dengan Youtube mengenai rencana ini. Selain Youtube, BBC juga dikabarkan akan terlibat dalam rencana streaming ini. Amazon menjadi pioner dalam penyediaan layanan streaming sedari awal musim.

Dua media besar Inggris, seperti Sky Sports dan BT Sports adalah pemegang hak siar wilayah lokal. Artinya, publik bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut melalui kedua channel media itu.

Tapi yang sedikit menjadi pro dan kontra adalah rencana untuk menghapuskan degradasi musim ini, dan menambah jumlah kontestan musim 2020/21 mendatang menjadi 23 tim. Hal tersebut tidak disetujui banyak pihak, karena mengurangi nilai drama kompetisi.

“Idenya, semua pertandingan akan tersedia di semua tempat untuk ditonton karena pertandingan dimainkan secara tertutup. Youtube menjadi platform yang jelas untuk menampilkan beberapa pertandingan secara gratis,”

“Sementara, Sky dan BT akan tidak senang jika degradasi dibatalkan. Selalu ada pertempuran hebat melibatkan klub-klub di zona tersebut dan itu merupakan hiburan yang brilian,” lanjut sumber tersebut.

Sayangnya, masih belum ada keputusan terkait tanggal pasti, kapan sisa 9 pertandingan ini akan digulirkan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *