Nasri Kritik Kebijakan Deschamps di Timnas Prancis

Mantan bintang Manchester City, Samir Nasri tak ragu melayangkan kritik kepada pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps. Meski berhasil membawa Les Bleus menjadi juara dunia, menurutnya Deschamps tidak memanggil pemain yang tepat.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Prancis bermain bagus di ajang Piala dunia 2018 Rusia kemarin. Pada kompetisi tersebut mereka berhasil menyingkirkan tim-tim kuat seperti Argentina, Uruguay dan Belgia sampai akhirnya mengalahkan Kroasia di babak final.

Tentu saja, Samir Nasri senang dengan pencapaian tersebut, akan tetapi menurut eks pemain Arsenal ini, harusnya tim Nasional Prancis bisa bermain jauh lebih baik dari itu.

“Saya senang bahwa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, tapi ada beberapa kekurangan. Deschamps bisa membentuk tiga tim yang bermain di level sangat bagus, dan saya punya hak untuk tidak menyukainya,”

“Dengar, saya punya banyak pemain yang bermain untuk tim nasional. Mereka layak jadi juara dunia, tapi andai Guardiola melatih Prancis, Anda akan menyaksikan betapa indahnya mereka bermain.” tutur Nasri dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Nasri lantas mengkritisi keputusan Deschamps tidak memanggil beberapa nama pemain yang harusnya jadi pertimbangan. Contoh Karim Benzema yang bermain bagus dan konsisten bersama dengan Real Madrid.

Alih-alih memilih Benzema, Deschamps justru memanggil Olivier Giroud yang bahkan tak jadi andalan utama di Chelsea.

Tak hanya Benzema, Nasri juga heran kenapa dia tidak disertakan pada ajang Piala Dunia 2014, kemudian ada Ben Arfa yang tampil bagus bersama Nice malah tidak disertakan pada Piala Euro 2016.

“Saya tidak paham mengapa Benzema tidak bermain di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Saya tidak paham mengapa saya tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2014.”

“Saya juga tidak paham mengapa Hatem Ben Arfa tidak dipilih untuk Euro 2016 setelah menjalani musim luar biasa bersama Nice,” tutupnya.

Untuk Karim Benzema, pencoretannya dari skuat Tim Nasional Prancis tak terlepas dari skandal kasus Video Seks yang melibatkan pemain lain, Mathieu Valbuena. Kendati terbukti tak bersalah, Deschamps tetap tidak memanggil bintang Real Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *