Barca Konflik Internal, Messi Diyakini Akan Tetap Bertahan

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih Barcelona, Quique Setien. Menurutnya, konflik internal yang terjadi di Barcelona saat ini adalah hal yang wajar menimpa klub besar, tak ada yang perlu dicemaskan.

Selama sepekan terakhir ini, Barcelona memang tidak sedang berada dalam kondisi yang baik, dari sisi internal. Tak kurang dari enam orang jajaran direktur klub memutuskan mundur diri secara serentak.

Kemudian, ada tuduhan korupsi yang dilakukan presiden Josep Maria Bartomeu pun muncul. Merasa tak tak terima dengan tuduhan tersebut, Bartomeu dan Barcelona berencana untuk menyeret eks wakil presiden, Emili Rousaud ke jalur hukum.

Konflik Internal ini seolah melengkapi situasi buruk yang terjadi di Barcelona selama beberapa bulan terakhir ini. Termasuk menyangkut kapten Lionel Messi yang membalas sindiran Eric Abidal secara langsung menyoal pemecatan Ernesto Valverde dari Kursi pelatih Januari lalu.

Messi di satu sisi juga belakangan ini kerap kali dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Nerazzurri bahkan diklaim siap mengeluarkan dana besar untuk bisa mendatangkan mega bintang Argentina tersebut ke San Siro.

Namun, pelatih Barcelona Quique Setien sangat yakin bahwa situasi internal yang buruk di Barcelona tak lantas mempengaruhi keputusan Messi untuk bertahan di Camp Nou. Lagipula, situasi seperti sekarang ini sangat wajar terjadi di klub sebesar Barcelona.

“situasi seperti ini adalah hal yang normal di klub besar. Mungkin yang membuat sedih adalah krisis ini bocor ke media. Akan lebih baik jika bisa bekerja di lingkungan yang lebih tenang, tapi situasinya seperti itu,”

“Saya merasa apa yang telah terjadi tak membuat pemain seperti Messi berpikir ulang apakah bertahan di klub atau tidak. Saya yakin dia akan mengakhiri kariernya di Camp Nou,” ujar Setien kepada TV3.

Adapun, Messi sendiri saat ini masih terikat kontrak di Barcelona sampai tahun 2021 mendatang. Akan tetapi, memang ada klausul istimewa dalam kontraknya yang membolehkan sang pemain hengkang secara bebas di akhir musim ini.

Tak heran jika hal tersebut membuat bintang 33 tahun dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *