Harapan Crespo, Serie A Italia Musim Ini Kembali Berlanjut

Salah seorang legenda Serie A italia, Hernan Crespo mengutarakan harapannya agar kompetisi Serie A Italia musim ini bisa berlanjut kembali sampai tuntas.

Kampanye Serie A Italia musim 2019/20 ini memang berlangsung menarik. Juventus tak lagi seorang diri dalam perburuan puncak klasemen. Mereka sudah memiliki dua pesaing baru yang kuat, antara lain Lazio dan Inter Milan.

Kedua tim pesaing baru tersebut sempat beberapa kali menggusur Juve dari puncak. Termasuk Inter Milan yang ditangani Antonio Conte, mantan manajer sukses Juventus. Akan tetapi, sejak pergantian tahun kemarin, laju Inter Milan tampak mengendur.

Setelah 26 laga berlangsung musim ini, Juventus duduk satu poin di atas Biancocelesti di Serie A, dengan Inter di posisi ketiga, delapan poin di belakang Lazio tetapi dengan satu pertandingan di tangan. Keseruan inilah yang membuat Crespo berharap agar Liga dilanjutkan kembali.

“Kompetisi berjalan sangat menarik, saya harap ini bisa dilanjutkan,” katanya kepada Tuttosport.

Lebih lanjut, mantan pemain AC Milan dan Parma ini angkat bicara tentang performa Juventus dibawah arahan manajer anyar Maurizio Sarri. Dalam pandangannya, sang juara bertahan tampak masih kurang bermain kolektif.

“Sarri berusaha mengubah filosofinya sendiri setelah bertahun-tahun.”

“Hari ini, ia memiliki individualis yang luar biasa, tetapi bukan permainan kolektif. Menurut saya, ia akan melakukan yang lebih baik tahun depan, karena klub akan membuat keputusan sesuai dengan gaya sepak bola Sarri,” tuturnya.

Sanjungan diberikan Crespo kepada Lazio dan Atalanta, dua tim yang secara tak terduga dengan sokongan dana yang minim tapi mampu menggebrak papan atas klasemen musim ini. Sedangkan Inter milan dibawah arahan Antonio Conte menunjukkan identitas yang tepat.

“Tepuk tangan meriah bagi Lazio, saya menempatkan mereka di kategori yang sama dengan Atalanta. Dengan sumber daya yang lebih sedikit, mereka berhasil mengekspresikan permainan yang hebat dan Anda juga dapat melihat proyek berkembang,”

“Kemudian Anda memiliki Inter, Conte, yang pragmatis, ia tahu apa yang diinginkannya. Mereka memiliki identitas yang sangat tepat dan telah kembali sebagai protagonis.” pujinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *