Juventus Resmi Perpanjang Kontrak Blaise Matuidi

Masa depan Gelandang Prancis, Blaise Matuidi dipastikan tetap berada di Juventus, sebagaimana mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut telah mendapatkan kontrak anyar dari Bianconneri.

Sebagai informasi, sebelumnya masa depan Blaise Matuidi memang masih teka-teki. Pasalnya, kontrak sang pemain Prancis di Juventus bakal kadaluwarsa sampai musim panas mendatang. Di satu sisi, kesepakatan kontrak anyar tak kunjung tercapai.

Spekulasi kepindahan sang pemain lantas mengemuka. Apalagi, Bianconneri tampak seperti melakukan langkah antisipasi dengan merekrut dua gelandang yang usianya lebih muda, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Namun, kehadiran kedua sosok tersebut tak lantas mampu menggantikan Matuidi. Sang manajer anyar, Maurizio Sarri tampak masih sangat mengandalkan pemain berusia 32 tahun itu di lini tengah. Terbukti, dia sudah tampil sebanyak 31 kali di berbagai kompetisi musim ini.

Alhasil, fakta tersebutpun membuat Juventus harus memperbaharui kontrak gelandang Prancis sebelum statusnya berubah menjadi bebas agen pada musim panas mendatang. Benar saja, baru saja muncul kabar bahwa Juve telah resmi menambah kontrak Matuidi.

Kabar tersebut diketahui dari laporan tengah tahun klub yang rilis baru-baru ini. Dari situ, diketahui bahwa Matuidi telah menandatangani kontrak anyar pada tanggal 14 Februari namun belum diumumkan kepada publik.

Terlepas dari itu, Matuidi sudah hampir pasti bertahan di Turin sampai paling tidak tahun 2021 mendatang. Dan perpanjangan kontrak tersebut membuat Olympique Lyon yang dikabarkan sedang mengejarnya harus gigit jari.

Adapun, kompetisi Serie A Italia musim ini sedang ditangguhkan. Pandemi Virus Corona sedang mewabah hebat di Italia sampai-sampai masyarakat harus menjalani karantina di rumah masing-masing untuk menekan angka penyebaran wabah tersebut.

Beberapa pemain Serie A Italia juga sudah positif terjangkit Virus ini, dan Blaise Matuidi adalah salah satunya. Namun, sang pemain mengaku dalam kondisi yang baik-baik saja.

“Saya positif, saya kuat, moral saya bagus. Kami akan menjadi lebih kuat secara kolektif dari tes ini,” ujar Matuidi saat pertama kali dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dikutip dari Instagram miliknya.

Faktanya virus Corona tidak hanya mengganggu Serie A. Kompetisi lain seperti Premier League, La Liga, serta Liga Champions juga harus mengalami penundaan karena penyebaran virus yang terlalu cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *