Emre Can Ungkap Alasan Tolak Manchester United.

Gelandang Jerman, Emre Can ternyata memang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United pada musim panas kemarin. Kesempatan itu lantas diabaikan begitu saja, kenapa ?

Masa depan sang pemain memang ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Sosok berusia 26 tahun tersebut diisukan bakal hengkang dari Turin, setelah pelatih Juventus, Maurizio Sarri jarang memberinya kesempatan bermain.

Saat itu, Emre Can dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya Manchester United. Terlepas benar atau tidaknya ketertarikan Setan Merah terhadap sang pemain, yang jelas dia akhirnya bergabung dengan klub Jerman, Borussia Dortmund.

Nah, baru-baru ini dalam wawancara singkat bersama Sky Jerman, Emre Can membenarkan bahwa dia juga mendapat tawaran dari Manchester United.

Akan tetapi, sang pemain tak sedikitpun memikirkan tawaran tersebut. Alasannya sederhana, karena dia merasa punya ikatan batin dengan Liverpool.

“Saya punya tiga tawaran dari Liga Inggris, termasuk dari Manchester United. Tapi saya tidak memikirkannya sedetik pun karena ikatan masa lalu saya dengan Liverpool,” ujar Emre Can kepada Sky Jerman.

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2018 lalu, Emre Can memang bermain bagi Liverpool. Dia bergabung dengan Klub Marseyside sejak musim panas tahun 2014.

Sedangkan, seperti diketahui Liverpool dan Manchester United adalah dua tim yang terlibat rivalitas sengit sejak lama. Tak heran jika Emre Can menolak tawaran Setan Merah karena tak ingin menyakiti hati para fans Liverpool .

Manchester United melirik Can pada bursa transfer Januari lalu karena memang butuh gelandang baru. Paul Pogba terus bermasalah dengan cedera sehingga lebih banyak absen. Kebetulan Can juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Di satu sisi, Setan Merah juga membutuhkan seorang bek tengah untuk menemani Harry Maguire.

Dia memilih hengkang dari Juventus lantaran tak masuk dalam rencana manajer anyar, Maurizio Sarri. Bahkan, mantan pelatih Chelsea itu tidak menyertakan nama Can dalam skuat Liga Champions Eropa.

Bisa dikatakan, Can kalah bersaing dengan pemain seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, Rodrigo Bentancur dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *