Ini Ternyata Sosok yang Jadi Inspirasi Erling Haaland

Bomber andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland mengungkapkan sosok yang selama ini menjadi inspirasinya dalam berkarir, dan sosok tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.

Memang harus diakui, Zlatan Ibrahimovic adalah seorang petualang sejati dalam dunia sepakbola. Dia pernah membela klub-klub top Belanda, Italia, Inggris, Spanyol, Prancis sampai Amerika Serikat.

Karirnya bermula dengan Malmo FF, kemudian dia dibeli Ajax Amsterdam. Setelah meninggalkan Belanda, Ibra dibeli Juventus, sempat membela AC Milan dan Inter Milan.

Sempat juga, yang bersangkutan membela Paris Saint-Germain, Manchester United dan LA Galaxy. Kini, Ibra masih aktif bermain meski sudah berusia 38 tahun, dimana dia membela AC Milan.

Dengan melihat apa yang telah diraihnya sepanjang karir dan statsitiknya, tidak bisa dipungkiri bahwa Ibra adalah salah satu striker terbaik dunia. Tak heran jika sosok asal Swedia itu jadi inspirasi bagi sejumlah pemain.

Salah satunya oleh Erling Braut Haaland. Pemain andalan Borussia Dortmund tersebut mengaku sangat mengagumi sosok Ibrahimovic. Bahkan, yang bersangkutan bertekad mengikuti jejak karir Ibra.

“Saya suka mentalitasnya dan bagaimana ia melihat hal-hal yang berbeda. Saya pikir saya selalu memiliki kepercayaan diri itu juga. Itulah saya,”

“Saya juga suka bagaimana ia bergerak dari satu klub ke klub lain, di negara lain – yang tidak mudah. Tetapi ia selalu masuk dan hanya membobol gawang, dari detik pertama. Saya suka melihat itu. “kata Haaland kepada FourFourTwo.

Banyak yang beranggapan bahwa Erling Haaland memiliki kemiripan dengan Zlatan Ibrahimovic, namun yang bersangkutan merasa punya gaya bermain berbeda.

“Kami berdua striker dan kami tinggi. Tetapi kami memiliki permainan yang berbeda. Sulit untuk membandingkan kami. Saya adalah saya,” pungkas Haaland.

Erling Haaland sendiri bersinar bersama dengan klub Austria, RB Salzburg. Performa gemilangnya tersebut lantas memnbuat yang bersangkutan diminati sejumlah raksasa Eropa. Tapi pada akhirnya Haaland memilih bergabung dengan Borussia Dortmund.

Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, Haaland tampil cemerlang. Sejauh ini, dia sudah mengemas 12 gol dari 9 penampilan di semua ajang. Tampaknya, sang pemain akan jadi incaran sejumlah raksasa Eropa pada musim panas mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *