Moyes Jadi Alasan Kenapa Kroos Batal Pindah ke MU

Toni Kroos sebelum bergabung dengan Real Madrid ternyata sempat menjadi ‘properti’ panas di bursa transfer enam tahun silam. Salah satu raksasa Eropa yang sempat berusaha mendatangkannya adalah Manchester United.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, sudah ada pembicaraan antara Manchester United dengan gelandang Timnas Jerman ini. Bahkan, sebelum jendela transfer dibuka, yang bersangkutan sudah sepakat secara verbal untuk merapat ke Old Trafford.

Akan tetapi, saat itu kepindahannya menuju Manchester United batal terwujud, alasannya adalah karena David Moyes.

Seperti diketahui, mantan manajer Everton tersebut memang dipercaya menjadi pengganti Sir Alex Ferguson pada musim panas tahun 2013. Sayangnya, pria asal Skotlandia tidak bisa bertahan lama di Old Trafford, hasil buruk membuatnya didepak pada April 2014.

Empat tahun berselang, David Moyes mengungkapkan fakta bahwa dia sempat nyaris mendatangkan Toni Kroos ke Old Trafford. Hal inipun dibenarkan oleh gelandang berusia 30 tahun. Bahkan, dia sudah sepakat secara verbal dengan kontrak yang disodorkan Moyes kala itu.

Sayangnya, kepindahan itu tak pernah terwujud karena David Moyes lebih dulu dipecat dari kursi pelatih.

“David Moyes datang menemui saya dan pada dasarnya [negosiasi] kontrak telah selesai dilakukan tetapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk, yang makin memperumit masalah,” kata Kroos kepada The Athletic.

Lebih lanjut, Kroos mengaku tidak mendapat kabar apapun dari Manchester United selepas pemecatan David Moyes. Situasi ini membuatnya ragu untuk merapat ke Old Trafford, apalagi pelatih baru datang dengan proyek yang baru.

Lalu, datanglah Real Madrid dengan tawaran menarik, tak butuh waktu lama bagi Kroos untuk menerima pinangan dari Los Blancos.

“Louis ingin waktu untuk membangun proyeknya sendiri. Saya tidak mendengar kabar dari United untuk sementara waktu dan mulai ragu-ragu. Kemudian Piala Dunia dimulai dan Carlo Ancelotti memanggil. itu saja,” pungkas Kroos.

Kegagalan pindah ke Manchester United itu tampaknya tidak perlu disesali oleh Toni Kroos. Pasalnya, dia bersinar bersama Real Madrid, bahkan sejauh ini sudah mengantongi 4 trofi Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *