Jika Tinggalkan Barca, Lionel Messi Bisa Gabung Liverpool

Salah seorang Agen Transfer asal Prancis, Francis Nkwain mengungkapkan sebuah klaim yang cukup mengejutkan. Adalah mega bintang Argentina, Lionel Messi yang menurutnya menginginkan satu tantangan terakhir sebelum gantung sepatu nanti. Tantangan terakhir itu adalah bergabung dengan Liverpool.

Kurang lebih 16 tahun sudah berlalu sejak debutnya di tim utama Barcelona. Selama periode tersebut, Lionel Messi sudah mempersembahkan banyak sekali gelar juara untuk raksasa Catalan. 10 trofi La Liga dan 4 titel Liga Champions Eropa termasuk diantaranya.

Kontribusi Messi selama 16 tahun terakhir juga begitu besar. Sekarang, usianya memang sudah cukup tua, 32 tahun. Namun ia tak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Namun ada satu tanda tanya besar terkait sisa karirnya. Apakah pemain berjuluk La Pulga tersebut akan pensiun di Barcelona atau tidak.

Beberapa waktu lalu, Messi sempat berbicara tentang masa depannya di Barcelona. Dalam pernyataannya tersebut, La Pulga mengaku sempat ingin meninggalkan Spanyol. Niat tersebut tak lain karena perlakuan otoritas pajak Spanyol terhadapnya.

Tapi, sekarang situasinya bisa diaktakan sudah jauh lebih baik. Messi masih memiliki sisa kontrak di Barcelona sampai tahun 2021, dan tak pernah mengisyaratkan rencana hengkang dari Camp Nou.

Tapi, seorang pengamat sepakbola ternama, Graham Hunter sempat mengklaim bahwa Messi akan meninggalkan Barcelona. Alasannya karena klub Catalan tak kunjung mampu bersaing di Liga Championns Eropa.

Plus adanya masalah terkait sulitnya klub itu melakukan regenerasi pemain. Dari situlah, akhirnya Liverpool disebut bisa menjadi destinasi karir Messi berikutnya. Klaim tersebut diungkapkan oleh seorang agen transfer asal Prancis, Francis Nkwain. Menurutnya, Liverpool akan jadi satu tantangan terakhir Messi sebelum gantung sepatu.

“saya rasa sekarang ini Liverpool telah mencapai titik manis yang hanya bisa mereka tambahkan. Mereka adalah tim di mana, jika Messi akan pindah untuk satu tantangan terakhir di liga yang kompetitif, Liverpool adalah klub itu,” katanya seperti dilansir Daily Star.

Lionel Messi sejatinya sudah melihat sendiri kehebatan Liverpool, tepatnya saat Barcelona disingkirkan wakil Premier League tersebut dari ajang Liga Champions Eropa musim kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *