Sadio Mane Jadi PFA Fans Player Of The Years 2020

Salah satu penggawa kunci Liverpool dalam beberapa musim terakhir, Sadio Mane, berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik pilihan fans versi PFA untuk edisi tahun 2020.

Sebagai informasi, PFA Fans’ Player of the Year merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Profesional Footballers’ Association. Pada tahun pertama digelar di tahun 2001 silam, Legenda Liverpool Steven Gerrard adalah pemenangnya.

Nah, untuk edisi tahun 2020 ini, gelar tersebut kembali jatuh ke tangan pemain Liverpool, dia adalah Sadio Mane.

Pemain Tim Nasional Senegal berhasil mengantongi suara terbanyak dari hasil voting publik sebesar 41 persen. Sementara sisanya didapatkan oleh bintang Manchester City, Kevin De Brunye dan rekan setimnya sendiri Trent Alexander-Arnold.

Penghargaan ini sangat wajar diberikan kepada Mane, mengingat kontribusinya atas keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Namanya seperti tak pernah tergantikan dari skuat utama Tim Marseyside.

Bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Sane membentuk trio mematikan di lini depan Liverpool. Trio ini faktanya nyaris tidak pernah berganti sejak Mohamed Salah dibeli dari AS Roma tiga tahun silam.

Mane sendiri mengemas tak kurang dari 22 gol dengan 47 penampilan di semua kompetisi. Tidak sampai di situ, winger berusia 28 tahun tersebut juga mengoleksi tak kurang dari 12 assist.

Sebagai informasi, Mane bergabung dengan Liverpool usai ditebus dari Southampton pada musim panas tahun 2015 silam. Melihat dampak yang ia berikan kepada tim selama beberapa tahun terakhir, banderol 34 Juta pounds yang ditebus Liverpool seperti tidak ada apa-apanya.

Sejak bergabung sampai sekarang, Sadio Mane telah mencatatkan 170 penampilan di semua ajang, dengan total koleksi 81 gol dalam kurun waktu yang sama.

Selain memenangkan gelar Premier League, Mane juga meraih sejumlah gelar lain bersama Liverpool seperti Trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Liga Champions Eropa yang dimenangkan pada kampanye musim kemarin.

Kegemilangan Sadio Mane sempat membuatnya dikaitkan dengan dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *