7 Nominasi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Kategori Penghargaan Pemain terbaik Premier League musim ini terdiri dari 7 nominasi. Liverpool mendominasi daftar nominasi tersebut dengan tiga pemain.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Premier League musim ini memang telah berakhir. Liverpool berhasil keluar sebagai juara sejak pekan ke-31, atau dengan menyisakan 7 pertandingan.

Tentu saja, kini publik penasaran dengan pemain yang akan menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik kompetisi. Dilansir dari Sky Sports, ada tujuh pemain yang dinominasikan meraih penghargaan tersebut.

Tiga dari 7 nominasi tersebut adalah pemain Liverpool, antara lain Jordan Henderson, Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold. Dengan begitu, pasukan Jugen Klopp mendominasi daftar nominasi ini.

Menariknya, Runner up Manchester City hanya menyumbang satu nama saja, dia adalah Kevin De Bruyne. Sang playmaker tampil luar biasa musim ini dengan mencetak 13 gol dan 20 assist.

Sedangkan yang ironis adalah fakta bahwa tidak ada satupun pemain Manchester United yang masuk dalam daftar ini.

Justru ada beberapa pemain dari tim papan tengah yang berhasil menembus daftar nominasi tersebut, salah satunya adalah penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Musim ini, Nick Pope memang tampil ciamik dengan mencatatkan tak kurang dari 15 clean sheet dan cuma kalah dari Ederson (Manchester City). Kemudian ada nama Danny Ings, mantan pemain Liverpool yang gemilang dengan mengoleksi 22 gol bersama Southampton.

Dengan torehan 22 gol, faktanya pemain yang ‘terbuang’ dari Liverpool itu hanya kalah dari top Skorer Premeir League, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol musim ini.

Adapun, berikut adalah 7 nominasi pemenang penghargaan pemain terbaik Premier LEague musim ini.

Trent Alexander-Arnold – Liverpool
Kevin De Bruyne – Manchester City
Jordan Henderson – Liverpool
Danny Ings – Southampton
Sadio Mane – Liverpool
Nick Pope – Burnley
Jamie Vardy – Leicester City

Nantinya, Pemenang penghargaan Premier League Player of the Season musim ini ini akan diumumkan pada 13 Agustus 2020 mendatang. Banyak yang menjagokan Kevin De Bruyne memenangkan penghargaan tersebut setelah tampil cemerlang bersama Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *