Pep Guardiola Puas Performa Saat Kalahkan Watford

Kemenangan atas Watford dinihari tadi tak hanya sekedar kemenangan besar, menurut pelatih Pep Guardiola performa para pemain Manchester City dalam laga tersebut sangat memuaskan.

Seperti diketahui, Manchester City memang bertandang ke Vicarage Road Stadium, menghadapi tuan rumah Watford dalam lanjutan Premier League dinihari WIB tadi (22/07). Sejak menit pertama, pasukan Pep Guardiola langsung tampil mendominasi.

Mereka bahkan telah mencatatkan 10 peluang emas dari total 26 peluang sepanjang pertandingan tersebut. Sedangkan tuan rumah hanya melepaskan dua tembakan, tanpa ada satu pun yang mengarah tepat ke gawang Ederson Moraes.

Performa cemerlang ini lantas membuat Manchester City berhasil melumat habis Watford dengan skor telak 4-0. Masing-masing gol dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-31 dan 40′, Phil Foden menit ke-63, dan Aymeric Laporte menit ke-66.

Memang, dengan kemenangan ini pasukan Pep Guardiola tak lantas bergerak dari posisi ke-2 pada klasemen sementara. Mereka tetap menempati peringkat tersebut dengan raihan 78 poin dari 36 pertandingan.

Tapi terlepas dari fakta tersebut, pelatih Pep Guardiola tampak puas dengan performa para pemainnya sepanjang laga tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu menyebut Raheem Sterling dkk. tampil agresif sejak awal sampai akhir pertandingan.

Mantan pelatih Barcelona sangat senang dengan penampilan apik para pemainnya setelah kekalahan dari Arsenal di babak semifinal Piala FA akhir pekan lalu.

“Pemain City tampil dengan masalah besar (pada laga kontra Arsenal) dan kami bermain lebih agresif hari ini, dalam banyak pengertian. Saya katakan sebelumnya, jadilah diri kami sendiri.Kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk”

“tetapi ada keinginan dan gairah yang minimum dan kami menunjukkannya hari ini. Anda harus melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Ini bukan tentang menang atau kalah. Anda bisa bermain buruk, tetapi Anda harus berlari dan bertarung. Itu tidak terjadi ketika melawan Arsenal, itu sebabnya kami kalah,” tutur Pep Guardiola.

Adapun, akibat dari kekalahan tersebut tuan rumah Watford terpaksa harus terjun ke peringkat ke-18 pada klasemen sementara Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *