Timo Werner Ungkap Alasan Keluar dari Skuat Liga Champions

Penyerang muda Jerman, Timo Werner memutuskan keluar dari skuat Liga Champions Eropa RB Leipizig di sisa musim ini. Tentu ini keputusan yang mengejutkan, tapi sang pemain pun coba untuk meredam semua rumor dengan bicara tentang alasan dibaliknya.

Memang, Timo Werner dipastikan bakal menjadi pemain Chelsea musim depan setelah yang bersangkutan dibeli dari RB Leipzig lewat kocek 60 Juta Euro beberapa waktu lalu.

Meski sudah resmi ditebus raksasa Premier League tersebut, faktanya sang pemain baru akan resmi diperkenalkan sebagai pemain Chelsea mulai 1 Juli mendatang.

Dengan begitu, berarti Timo Werner akan melewatkan seluruh pertandingan setelah tanggal 1 Juli bersama klub Bundesliga jerman. Tentu saja termasuk di sisa petualangan RB Leipzig di ajang Liga Champions Eropa.

Karena alasan tersebutlah Werner kemudian mundur dari skuat Liga Champions Eropa RB Leipzig di sisa musim ini.

“Tentu saya saya merasa kecewa tak bisa membantu Leipzig bermain di Liga Champions. Namun, saya adalah pemain Chelsea sejak 1 Juli dan sejak itu saya dibayar oleh Chelsea. Sudah jelas bahwa semua pihak – Chelsea, RB, dan pihak saya – harus dan wajib memutuskan ini.”

“Tentu saja saya mencoba untuk sebisa mungkin menjauh dari masalah Liga Champions karena jelas saya akan menyakiti salah satu pihak. Itulah mengapa agen saya akhirnya menyetujuinya bersama klub-klub tersebut,” ujar Werner kepada Sportbuzzer.

Namun, terlepas dari fakta bahwa dia sudah tidak terlibat lagi dengan RB Leipzig, tapi Timo Werner akan tetap mendukung klub Bundesliga Jerman tersebut di ajang Liga Champions.

“Saya selamanya terhubung dengan Leipzig dan RB, saya akan duduk di depan TV selama perempat final dan tetap optimis, mungkin saya bahkan bisa berada di Lisbon,” tutur Werner.

Meski bergabung sejak Juli besok, Werner tetap tak bisa memperkuat Chelsea di sisa musim ini. Ia baru bisa berseragam The Blues mulai awal musim depan.

Sedangkan RB Leipzig sendiri memang telah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Champions Eropa musim depan selepas kemenangan di dua leg melawan Tottenham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *