Roy Keane Akui Liverpool Layak Jadi Juara EPL

Hasil imbang melawan Everton membuat perayaan gelar Premier League musim ini jadi tertunda, tapi legenda Manchester United Roy Keane tetap menilai bahwa Liverpool layak jadi juara.

Roy Keane sendiri adalah legenda Manchester united yang sudah gantung sepatu sejak lama, dan sekarang dia bekerja sebagai pandit sepakbola Inggris. Pria asal Skotlandia tersebut dikenal sebagai sosok yang tidak mengerem kata-katanya ketika melayangkan kritik.

Bahkan belum lama ini, Roy Keane mengkritik habis beberapa pemain Manchester United. Yang paling mengenaskan adalah kritik kepada David De Gea. Menurutnya, pemain Spanyol tersebut tampil buruk kala the Red Devils bertemu Tottenham Hotspur kemarin.

Tak sampai disitu, Keane juga mengkritik bek andalan sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire.

Tapi ketika berbicara tentang Liverpool, justru Roy Keane melantunkan kata-kata yang tidak biasanya. Da mengakui bahwa dirinya memiliki respek yang sangat tinggi kepada tim Marseyside tersebut.

Padahal jika melirik ke belakang, Manchester United dan Liverpool dikenal memiliki rivalitas yang cukup kental terutama di pentas Premier League. Kedua tim ini juga sering bersaing dalam perburuan gelar juara, termasuk di era Roy Keane.

Akan tetapi, Keane tidak memandang fakta tersebut bahkan mengakui bahwa Liverpool memang layak jadi juara musim ini.

“Saya bukan anti-Liverpool. Saat saya tumbuh di era 80′-an, Liverpool merupakan tim yang hebat dan saya sangat menghormati sosok seperti Ronnie Whelan dan Ray Houghton.Saya menyaluti Liverpool. Mereka adalah tim yang sangat, sangat bagus.”

“Mereka secara terus-menerus menjuarai liga,” ujar Keane kepada Irish Independent.

Liverpool sendiri butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League musim ini. Mereka sempat berpeluang memangkas nya jadi satu pertandingan saat berhadapan dengan Everton kemarin, sayangnya laga tersebut berakhir imbang 1-1.

“Orang-orang selalu mengaitkan saya dengan United, tapi saya tidak pernah iri terhadap tim yang memenangkan liga. Mereka pantas untuk itu,”

“Mereka telah bermain dengan luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Tanda sebuah tim bagus adalah harus jadi konsisten, dan seperti itulah mereka,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *