Pengakuan Loris Karius : Jadi Incaran Separuh Klub Inggris

Loris Karius sempat jadi sasaran kritik setelah blunder yang dilakukannya pada partai final Liga Champions Eropa dua musim lalu. Tapi jangan salah, biar begitu penjaga gawang asal Jerman ini sempat jadi rebutan separuh klub Premier League.

Sebelumnya, Loris Karius memang sempat jadi andalan Liverpool di bawah mistar gawang. Namun, dia terdepak permanen sejak laga final Liga Champions Eropa melawan Real madrid. Kiper asal Jerman ini melakukan dua blunder fatal yang membuat Liverpool gagal menjadi juara.

Tapi faktanya sebelum memperkuat Liverpool, Karius sempat bergabung dengan Manchester City. Hanya saja, kiper asal Jerman ini memutuskan pergi sebelum mendapatkan kesempatan bermain dengan tim senior Citizen.

Nah, tepat sebelum bergabung dengan Manchester City, Loris Karius ternyata sempat mendapatkan tawaran dari banyak sekali klub Premier League, bahkan separuhnya.

“Waktu tu saya mendapat tawaran dari beberapa klub, tapi Manchester City membantu saya. Mereka menunjukkan rencana yang jelas, contohnya bagaimana saya bisa masuk di tim senior. Saya pun terkesan,” ujar Karius.

“Siapa tim lain yang tertarik? Saya rasa separuh Premier League. Di Jerman, saya sebenarnya hanya mau Stuttgart karena mereka terkenal dengan tim mudanya. Saya menjalani masa latihan yang menyenangkan di sana,” tutur Karius kepada Transfermarkt.

Akan tetapi, pada akhirnya Karius yang masih berusia 16 tahhun saat itu lebih memilih bergabung dengan Manchester City. Alasannya karena Citizen punya rencana yang jelas dengan para pemain muda mereka.

“Saat itu saya hanya mendengarkan rencana dari Manchester City dan Stuttgart. Saat itu, kedatangan investor baru saja dimulai,”

“Manchester City sebenarnya merupakan klub yang sangat bergantung pada pemain muda mereka sendiri. Banyak pemain yang mampu menembus tim utama, akademi berada di posisi yang bagus, karena itu akhirnya saya memutuskan untuk menerima tawaran mereka,” tandasnya.

Setelah meninggalkan Liverpool, atau lebih tepatnya dijual, nasib Karius semakin tidak jelas. Dia bahkan baru saja memutus kontrak dengan Besiktas karena ada masalah soal pembayaran, dan yang bersangkutan memilih kembali ke Marseille.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *