Agen Transfer Pastikan Matthijs De Ligt bertahan di Juventus

Setelah menjelaskan situasi Paul Pogba di Manchester United, dimana pemain Prancis itu akan bertahan di Old Trafford, Mino Raiola juga menjelaskan hal yang sama untuk kliennya yang lain, Matthijs De Ligt.

Berdasarkan spekulasi yang terdengar beberapa pekan terakhir ini, bek Tim Nasional Belanda itu memang disebut bakal pindah ke Manchester United pada musim panas ini.

Selain karena adanya ketertarikan dari Raksasa Premier League, mantan pemain Ajax Amsterdam itu juga dinilai belum mampu menunjukan performa terbaiknya bersama Bianconneri.

Bahkan, Evening Standard mengklaim bahwa Setan Merah begitu serius dalam usaha mereka mendatangkan De Ligt musim panas ini. Bahkan, pembicaraan sudah mulai dilakukan dengan pihak Juventus.

Wajar saja, Setan Merah memang butuh seorang bek anyar. Harry Maguire sendirian tak mampu membuat lini belakang United solid, sedangkan Lindelof juga tampil angin-anginan.

Sayangnya, tekad tersebut harus dikubur Manchester United, pasalnya Raiola yang juga menaungi Pogba bisa memastikan bahwa kliennya yang satu ini tidak akan meninggalkan Turin.

“Matthijs de Ligt? Sama saja [dengan Paul Pogba yang bertahan di United]. Saya yakin dia akan bertahan di Juventus. Itu adalah tantangan yang ingin dia menangkan di Juventus. Matthijs de Ligt butuh waktu,” kata Mino Riola dikutip dari Sky Sports.

Awalnya, De Ligt yang bergabung di musim panas tahun lalu memang tidak diproyeksikan langsung jadi bagian dari skuat utama Juve. Tapi cederanya Chiellini membuat sang pemain harus berduet dengan Bonucci di jantung pertahanan. Nahasnya, yang bersangkutan masih kesulitan beradaptasi.

Periode sulit inipun terasa lengkap setelah di akhir musim De Ligt mengalami cedera bahu yang memaksanya absen selama dua bulan ke depan.

Namun, terlepas dari itu Raiola percaya bahwa De Ligt adalah salah satu masa depan berharga yang dimiliki Juventus.

“Dia telah menjalani operasi di bahunya dan saya pikir Juventus memiliki harta yang sangat berharga untuk masa depan,” tegas Mino Riola.

Dipercaya pada kampanye musim depan De Ligt bakal jadi salah satu andalan pelatih baru Andrea Pirlo.

Sadio Mane Jadi PFA Fans Player Of The Years 2020

Salah satu penggawa kunci Liverpool dalam beberapa musim terakhir, Sadio Mane, berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik pilihan fans versi PFA untuk edisi tahun 2020.

Sebagai informasi, PFA Fans’ Player of the Year merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Profesional Footballers’ Association. Pada tahun pertama digelar di tahun 2001 silam, Legenda Liverpool Steven Gerrard adalah pemenangnya.

Nah, untuk edisi tahun 2020 ini, gelar tersebut kembali jatuh ke tangan pemain Liverpool, dia adalah Sadio Mane.

Pemain Tim Nasional Senegal berhasil mengantongi suara terbanyak dari hasil voting publik sebesar 41 persen. Sementara sisanya didapatkan oleh bintang Manchester City, Kevin De Brunye dan rekan setimnya sendiri Trent Alexander-Arnold.

Penghargaan ini sangat wajar diberikan kepada Mane, mengingat kontribusinya atas keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini. Namanya seperti tak pernah tergantikan dari skuat utama Tim Marseyside.

Bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Sane membentuk trio mematikan di lini depan Liverpool. Trio ini faktanya nyaris tidak pernah berganti sejak Mohamed Salah dibeli dari AS Roma tiga tahun silam.

Mane sendiri mengemas tak kurang dari 22 gol dengan 47 penampilan di semua kompetisi. Tidak sampai di situ, winger berusia 28 tahun tersebut juga mengoleksi tak kurang dari 12 assist.

Sebagai informasi, Mane bergabung dengan Liverpool usai ditebus dari Southampton pada musim panas tahun 2015 silam. Melihat dampak yang ia berikan kepada tim selama beberapa tahun terakhir, banderol 34 Juta pounds yang ditebus Liverpool seperti tidak ada apa-apanya.

Sejak bergabung sampai sekarang, Sadio Mane telah mencatatkan 170 penampilan di semua ajang, dengan total koleksi 81 gol dalam kurun waktu yang sama.

Selain memenangkan gelar Premier League, Mane juga meraih sejumlah gelar lain bersama Liverpool seperti Trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga Liga Champions Eropa yang dimenangkan pada kampanye musim kemarin.

Kegemilangan Sadio Mane sempat membuatnya dikaitkan dengan dua raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

7 Nominasi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini

Kategori Penghargaan Pemain terbaik Premier League musim ini terdiri dari 7 nominasi. Liverpool mendominasi daftar nominasi tersebut dengan tiga pemain.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Premier League musim ini memang telah berakhir. Liverpool berhasil keluar sebagai juara sejak pekan ke-31, atau dengan menyisakan 7 pertandingan.

Tentu saja, kini publik penasaran dengan pemain yang akan menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik kompetisi. Dilansir dari Sky Sports, ada tujuh pemain yang dinominasikan meraih penghargaan tersebut.

Tiga dari 7 nominasi tersebut adalah pemain Liverpool, antara lain Jordan Henderson, Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold. Dengan begitu, pasukan Jugen Klopp mendominasi daftar nominasi ini.

Menariknya, Runner up Manchester City hanya menyumbang satu nama saja, dia adalah Kevin De Bruyne. Sang playmaker tampil luar biasa musim ini dengan mencetak 13 gol dan 20 assist.

Sedangkan yang ironis adalah fakta bahwa tidak ada satupun pemain Manchester United yang masuk dalam daftar ini.

Justru ada beberapa pemain dari tim papan tengah yang berhasil menembus daftar nominasi tersebut, salah satunya adalah penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Musim ini, Nick Pope memang tampil ciamik dengan mencatatkan tak kurang dari 15 clean sheet dan cuma kalah dari Ederson (Manchester City). Kemudian ada nama Danny Ings, mantan pemain Liverpool yang gemilang dengan mengoleksi 22 gol bersama Southampton.

Dengan torehan 22 gol, faktanya pemain yang ‘terbuang’ dari Liverpool itu hanya kalah dari top Skorer Premeir League, Jamie Vardy yang mengoleksi 23 gol musim ini.

Adapun, berikut adalah 7 nominasi pemenang penghargaan pemain terbaik Premier LEague musim ini.

Trent Alexander-Arnold – Liverpool
Kevin De Bruyne – Manchester City
Jordan Henderson – Liverpool
Danny Ings – Southampton
Sadio Mane – Liverpool
Nick Pope – Burnley
Jamie Vardy – Leicester City

Nantinya, Pemenang penghargaan Premier League Player of the Season musim ini ini akan diumumkan pada 13 Agustus 2020 mendatang. Banyak yang menjagokan Kevin De Bruyne memenangkan penghargaan tersebut setelah tampil cemerlang bersama Manchester City.