Moyes Jadi Alasan Kenapa Kroos Batal Pindah ke MU

Toni Kroos sebelum bergabung dengan Real Madrid ternyata sempat menjadi ‘properti’ panas di bursa transfer enam tahun silam. Salah satu raksasa Eropa yang sempat berusaha mendatangkannya adalah Manchester United.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, sudah ada pembicaraan antara Manchester United dengan gelandang Timnas Jerman ini. Bahkan, sebelum jendela transfer dibuka, yang bersangkutan sudah sepakat secara verbal untuk merapat ke Old Trafford.

Akan tetapi, saat itu kepindahannya menuju Manchester United batal terwujud, alasannya adalah karena David Moyes.

Seperti diketahui, mantan manajer Everton tersebut memang dipercaya menjadi pengganti Sir Alex Ferguson pada musim panas tahun 2013. Sayangnya, pria asal Skotlandia tidak bisa bertahan lama di Old Trafford, hasil buruk membuatnya didepak pada April 2014.

Empat tahun berselang, David Moyes mengungkapkan fakta bahwa dia sempat nyaris mendatangkan Toni Kroos ke Old Trafford. Hal inipun dibenarkan oleh gelandang berusia 30 tahun. Bahkan, dia sudah sepakat secara verbal dengan kontrak yang disodorkan Moyes kala itu.

Sayangnya, kepindahan itu tak pernah terwujud karena David Moyes lebih dulu dipecat dari kursi pelatih.

“David Moyes datang menemui saya dan pada dasarnya [negosiasi] kontrak telah selesai dilakukan tetapi kemudian Moyes dipecat dan Louis van Gaal masuk, yang makin memperumit masalah,” kata Kroos kepada The Athletic.

Lebih lanjut, Kroos mengaku tidak mendapat kabar apapun dari Manchester United selepas pemecatan David Moyes. Situasi ini membuatnya ragu untuk merapat ke Old Trafford, apalagi pelatih baru datang dengan proyek yang baru.

Lalu, datanglah Real Madrid dengan tawaran menarik, tak butuh waktu lama bagi Kroos untuk menerima pinangan dari Los Blancos.

“Louis ingin waktu untuk membangun proyeknya sendiri. Saya tidak mendengar kabar dari United untuk sementara waktu dan mulai ragu-ragu. Kemudian Piala Dunia dimulai dan Carlo Ancelotti memanggil. itu saja,” pungkas Kroos.

Kegagalan pindah ke Manchester United itu tampaknya tidak perlu disesali oleh Toni Kroos. Pasalnya, dia bersinar bersama Real Madrid, bahkan sejauh ini sudah mengantongi 4 trofi Liga Champions Eropa.

Casemiro Masih Berharap Neymar Gabung Real Madrid

Neymar sejak lama dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya Real Madrid dan Barcelona. Meski begitu sampai sekarang dia tetap bertahan di Paris Saint-Germain. Menariknya, gelandang Casemiro masih menyimpan harapan agar koleganya itu bergabung ke Madrid.

Dalam dua bursa transfer musim panas terakhir , masa depan Neymar selalu jadi perbincangan media-media Eropa. Terutama pada bursa transfer musim panas kemarin, dimana mega bintang Brazil tersebut secara terbuka mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Paris Saint-germain.

Neymar Lantas dihubung-hubungkan dengan mantan klubnya, Barcelona. Sang pemain juga mengaku ingin kembali ke Camp Nou. Sayang, sang mantan tidak bisa mewujudkan keinginan bintang Brazil lantaran banderol yang dipasang PSG sangat besar.

Sosok berusia 28 tahun itu lantas dikaitkan dengan Real Madrid, hanya saja pada akhirnya dia tetap bertahan di Paris Saint-Germain sampai saat ini.

Bicara soal masa lalu, Neymar mungkin merupakan salah satu penyesalan terbesar presiden Madrid, Florentino Perez. Beberapa tahun lalu, Madrid kalah gesit dari Barca untuk mendatangkan Neymar dari Santos.

Namun demikian, gelandang Casemiro sama sekali tidak kecil hati dengan harapannya Neymar bergabung ke Santiago Bernabeu suatu saat nanti. Pemain Brazil ini mengaku sering berhubungan dengan rekannya di Tim Nasional tersebut.

“Saya ingin Neymar datang ke Real Madrid, saya bicara dengannya hampir setiap hari. Dia pemain hebat,” tutur Casemiro kepada Marca.

Casemiro sendiri merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid selama beberapa tahun terakhir ini. Sang pemain pun membantah anggapan bahwa dia adalah pemain kesukaan Zidane, tapi ini merupakan hasil kerja keras dan kerendahan hatinya.

“Ini merupakan campuran semuanya: Kerja keras, talenta, kerendahan hati, dan saya kira yang paling penting adalah kerja keras. Ketika Anda bekerja keras Anda akan mendapatkan hasil yang sepadan, dan kerja keras adalah kekuatan saya. Saya kira kami semua penting. Beberapa bermain lebih banyak dari yang lain tapi semua penting,” Kata Casemiro kepada reporter.

Neymar sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain sampai tahun 2022 mendatang.

Raheem Sterling Berpeluang Comeback Lawan Real Madrid

Manchester City mendapati kabar gembira terkait dengan kondisi salah satu pemain andalan mereka, Raheem Sterling. Pemain Inggris itu berangsur-angsur pulih sehingga berpotensi tampil di pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid.

Sebagai informasi, Raheem Sterling memang mengalami cedera baru-baru ini. Otot hamstringnya mengalami masalah saat timnya berhadapan dengan Tottenham di ajang Premier League. Alhasil, eks Liverpool harus menepi selama beberapa pekan.

Tentu saja, bagi Manchester City absensi sang pemain adalah berita buruk. Pasalnya di akhir bulan ini, mereka harus menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Cedera Sterling diprediksi cukup parah sehingga perlu waktu lebih lama untuk pulih.

Akan tetapi, sebagaimana laporan yang diturunkan The Mirror, sejatinya ada peluang bagi Sterling untuk tampil dalam laga tersebut. Sang winger diberitakan berpotensi comeback di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa tersebut.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa hasil pemeriksaan medis Sterling telah keluar. Ia divonis tidak mendapatkan cedera yang terlalu serius. Sosok berusia 26 tahun ini mengalami cedera hamstring kategori satu, sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk pulih.

Sterling seharusnya sudah pulih dalam jangka waktu tiga minggu setelah mendapatkan cedera. Jadi sang winger diprediksi bisa fit saat menghadapi Real Madrid nanti. Peluang Sterling untuk comeback di laga melawan Real Madrid itu semakin besar jika melihat proses pemulihan cedera yang ia alami.

Penggawa tim nasional Inggris itu diberitakan melalui proses pemulihan yang singkat, bahkan sudah pulih setelah seminggu mengalami cedera. Walau demikian, pihak klub akan tetap memantau perkembangan sang winger sebelum memutuskan memainkannya atau tidak melawan Real Madrid.

Sebagai informasi, Manchester City dijadwalkan bertandang terlebih dahulu ke markas Real Madrid pada tanggal 26 Februari 2020 mendatang. Tiga minggu berselang, barulah pasukan Pep Guardiola yang akan menjamu raksasa La Liga Spanyol tersebut.

Manchester City tentu akan berusaha memenangkan pertandingan tersebut dan meraih tiket ke babak perempat final. Pasalnya, mereka hampir pasti sudah kehilangan gelar Premier League setelah tertinggal 22 poin dari Liverpool.