Mario Mandzukic Akhirnya Resmi Gabung Klub Qatar

Masa depan striker veteran Kroasia, Mario Mandzukic akhirnya jelas terjawab. Setelah belakangan sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Manchester United , eks penggawa Bayern Munchen ini akhirnya mantap hijrah ke Asia, dengan merapat ke klub Qatar, Al Duhail.

Mario Mandzukic, 33 tahun, bergabung dengan Juventus sejak bursa transfer musim panas tahun 2015 silam. Sejak saat itu, yang bersangkutan sudah jadi andalan Bianconneri, bahkan turut membantu klub mempertahankan trofi Scudetto dan juga melangkah ke Final Liga Champions Eropa.

Akan tetapi, situasinya berubah seiring kehadiran manajer anyar Maurizio Sarri. Eks Atletico Madrid ini jarang diturunkan, bahkan dia tak masuk dalam skuat Liga Champions Eropa Juventus yang ditentukan mantan pelatih Napoli itu. Alhasil, sejak musim panas kemarin masa depannya di Juve sudah jadi tanda tanya.

Banyak yang mengaitkan Mandzukic dengan klub-klub top eropa seperti Manchester United, Everton sampai Chelsea. Akan tetapi pada akhirnya yang bersangkutan memilih hijrah ke Qatar, bergabung dengan Al Duhail. Adapun, Al-Duhail sendiri mengumumkan perekrutan sang striker pada hari Selasa (24/12/2019) waktu setempat.

“Manajemen tim berhasil hari ini dalam mengontrak striker Kroasia Mario Mandzukic dari Juventus dalam kesepakatan transfer bebas setelah berakhirnya kontraknya dengan tim Italia,” demikian keterangan dari Al-Duhail.

Sebenarnya, Mandzukic dilaporkan sudah berada di Qatar sejak beberapa hari yang lalu. Akan tetapi sempat ada laporan bahwa pemain berusia 33 tahun itu batal memperkuat klub tersebut. Menurut laporan yang terdengar, proses negosiasi antara kedua tim sempat macet, bahkan diyakini sang striker sempat balik ke Italia.

Lalu, Al Duhail diyakini akhirnya luluh dan menawarkan uang sebesar 5 Juta Euro kepada Juventus sebagai penebusan sang pemain. Pada akhirnya Juventus pun sepakat untuk melepas mantan pemain Bayern Munchen itu ke Al Duhail.

Mario Mandzukic sendiri gabung Juventus sejak tahun 2015, selama membela juara bertahan Serie A italia tersebut, pemain Kroasia ini sudah mencatatkan 44 gol dari total 162 penampilan yang ditorehkannya. Dia membantu Juve dalam memenangkan empat titel Scudetto, dan sekali melangkah ke final Liga Champions Eropa.